NYERI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Assalamualaikum dok ,saya Fariz di kota Tangerang ,jujur saya adalah orang yang ketergantungan dengan obat khusus nya tramadol ,bilamana tidak meminum sehari 1-3 butir ,terasa nyeri dan sulit tidur bagi saya ,sedangkan untuk membelinya saja sekarang harus memakai resep , pertanyaan saya ,adakah obat pengganti khusus untuk saya ,lebih tepat nya pengganti obat tersebut agar saya tidak ketergantungan dengan obat tramadol ini Terima Kasih dok

Jawaban tentang "Nyeri"

Salam sehat Bp Fariz Juliansyah,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Tramadol yang digunakan untuk menghilangkan nyeri tidak bisa digunakan dalam jangka panjang dan terus menerus, karena akan menyebabkan terjadinya komplikasi. Nyeri ini terjadi akibat ada gangguan yang terjadi di dalam tubuh. gangguan ini yang harus dicari tahu dan coba untuk disembuhkan, bukan hanya mengobati gejalanya saja. Datang ke dokter spesialis syaraf atau spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyebab terjadinya nyeri tersebut.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat       


Salam

apt. AJ 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR