SARAN OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya saat ini sedang hamil 2 bulan. Memasuki week ke 9 ada perubahan besar pada kulit saya yang menajdi kering sekali, berketombe, bibir pecah-pecah, kulit bersisik, dan timbul banyak ruam-ruam gatal yang sebelumnya hanya bintik-bintik merah saja. Seperti gambar yg akan saya lampirkan. Sebelumnya saya selalu cocok pakai Baycuten ketika terdapat ruam gatal karena dulu saat saya kecil baru diketahui punya alergi debu, telor, ikan dan sejenisnya. Namun sudah sejak lama tidak lagi gatal-gatal hanya saja semenjak hamil ruam tersebut diperkirakan oleh dokter SPOG sbg perubahan hormon sehingga diberikan obat minum dan disarankan menggunakan sabun bayi . Resep obat itu yg tidak sy minum karena terlalu byk obat yang perlu saya minum takut menganggu janin. Saya menggantinya dengan salep Fungiderm kadarnya jauh lebih rendah dari Baycuten dan tidak mengurangi ruam-ruamnya hanya meredakan gatalnya. Sedangkan saya tidak berani menggunakan Baycuten lagi karena termasuk obat keras ditakutkan menganggu janin saya dok. Sejauh ini ruam-ruamnya jadi semakin banyak seperti eskim. Mohon bantuanya. Thank you

Jawaban tentang "Saran Obat"

Salam sehat Ibu Aufa Nafiatun Nabila,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Bintik gatal, kering dan sampai pecah-pecah pasti sangat membuat tidak nyaman. Untuk informasi, Baycuten dan Fungiderm memiliki komposisi yang berbeda, dan pasti memberikan efek yang tidak sama. Baycuten (komposisi Clotrimazol dan Dexamethasone) selain obat jamur ada kandungan antialergi dan peradangan, sedangkan Fungiderm (Komposisi Clotrimazol) hanya antijamur saja.


Rekomendasi kami untuk mengurangi kulit kering, pecah-pecah dan gatal bisa digunakan lotion untuk membantu kelembaban. Bila lembab, maka kulit akan relatif tidak gatal. Produk tersebut seperti Noroid LotionPhysiogel Lotion atau Carmed Lotion.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, bisa klik di nama produk tersebut.


Bila dengan lotion tidak mengurangi gatal dan keluhan yang lain, sebaiknya periksakan ke dokter kulit untuk mendapatkan terapi yang sesuai.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.      


Salam,

apt. AJ  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR