KONSULTASI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Obat atau salep untuk darmatitis sebaroik apa ya

Jawaban tentang "Konsultasi"

Salam sehat Bp Apry,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang umumnya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak, seperti punggung, wajah, dahi, ketiak, pangkal paha, serta dada bagian atas. Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik. Penyakit ini disebut juga sebagai psoriasis seboroik atau eksim seboroik atau cradle cap pada bayi. Dermatitis bisa kambuh dan berulang bila kondisi tubuh tidak fit.  


Tambahan vitamin dan nutrisi sangat dibutuhkan. Bila tubuh fit, dermatitis tidak akan muncul krn tubuh memiliki daya tahan yang kuat.


Untuk mengobati Dermatitis seboroik memang berbeda tergantung kondisi kulitnya. Namun bisa saya rekomendasikan obat obat berikut:

Terapi terbaik sebaiknya periksakan dahulu ke Dokter Spesialis Kulit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.  


Salam,

apt AJ 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR