KONSULTASI OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Keluhan: Terasa Mual-Mual (muntah) Perut bunyi-bunyi terus (krubuk2) BAB keluarnya air (mencret) Gejala apa? Obatnya apa?

Jawaban tentang "Konsultasi obat"

Salam sehat Bp Riki,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Mual muntah, perut terasa banyak gas, diare, bisa karena tanda asam lambung meningkat. Asam lambung yang meningkat seringkali mengganggu aktivitas dan memberikan rasa kurang nyaman.


Obat yang kami rekomendasikan yaitu obat maag yang ringan seperti AntasidaMylanta atau Polysilane yang diminum 1/2 jam sebelum makan. Atau bisa ditambah dengan Ranitidin yang diminum 3 x sehari sesaat sebelum makan.


Konsumsi vitamin B komplex atau kombinasi vitamin B dapat membantu menjaga pencernaan lebih sehat.


Bila pusing mual masih berlanjut, periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.    


Salam,

apt. AJ

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR