4 CARA MENGATASI LEMAH SYAHWAT, EFEKTIF AGAR KEHIDUPAN INTIM BERKUALITAS

Lemah syahwat menjadi sebuah kondisi yang mungkin ditakuti para pria. Sebab, ketika Sobat Sehat mengalami lemah syahwat, maka hubungan intim pun tidak dapat berlangsung dengan lancar. Oleh karena itu, berbagai cara mengatasi lemah syahwat mungkin sangat dibutuhkan ketika Sobat Sehat mengalaminya. Hal ini agar kehidupan intim Sobat Sehat dengan pasangan dapat kembali sehat dan aman.

Lemah syahwat adalah suatu keadaan di mana penis tidak bisa ereksi meski sudah mendapatkan rangsangan seksual. Kondisi ini sebenarnya biasa terjadi apabila seseorang sudah mulai berusia lebih dari 40 tahun. Namun, lemah syahwat juga dapat terjadi pada orang dengan usia produktif. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, baik dari segi fisik atau psikologi.

Cara Mengatasi Lemah Syahwat

Lemah syahwat atau yang bisa disebut dengan impotensi merupakan keadaan yang datang karena berbagai alasan. Contoh faktor-faktor yang mendorong hal tersebut adalah gaya hidup tidak sehat, gangguan hormon testosterone dalam tubuh, stres, depresi, cemas, dan penyakit kardiovaskular.

Selain itu, orang yang memiliki gangguan pada aliran darah juga bisa mengalami gangguan lemah syahwat, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, cedera sumsum tulang belakang, dan cedera panggul. Walaupun tidak berbahaya, tapi lemah syahwat tentu akan sangat mengganggu.

Oleh karena itu, lakukan cara mengatasi lemah syahwat berikut ini jika ingin sembuh:

Jaga Berat Badan Ideal

Berat badan yang berlebihan atau berat badan yang tidak ideal ternyata bisa meningkatkan risiko terjadinya lemah syahwat pada pria. Jadi, jika Sobat Sehat memiliki berat badan yang kurang ideal, sebaiknya segera lakukan hal yang dapat membuat berat badan ideal.

Menurunkan berat badan bila Sobat Sehat memiliki obesitas, atau menaikkan berat badan jika terlalu kurus. Selain itu, perbanyak konsumsi makan sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral.

Melakukan Olahraga secara Rutin

Selain konsumsi makanan dengan gizi seimbang, Sobat Sehat juga perlu melakukan olahraga sebagai salah satu cara mengatasi lemah syahwat. Sobat Sehat bisa memilih beberapa jenis olahraga yang mampu membantu dalam mengatasi disfungsi ereksi, seperti jogging, berenang, senam aerobic, dan sepeda.

Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa dengan senam aerobic selama 40 menit setiap hari dapat mengatasi lemah syahwat. Sebab, melalui olahraga, pembuluh darah akan terjaga kesehatannya sehingga kadar testosterone pun meningkat.

Konsumsi Obat Kuat

Apabila makan dan olahraga kurang berhasil dalam mengatasi masalah, maka Sobat Sehat bisa menggunakan obat kuat yang aman di apotek, lho. Namun, biasanya untuk mengonsumsi obat kuat ini, Sobat Sehat perlu datang ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan resep dokter yang tepat.

Jenis obat ini bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penih sehingga Sobat Sehat dapat mencapai ereksi dan mempertahankannya ketika berhubungan intim. Oh iya, Sobat Sehat bisa datang ke Apotek K-24 terdekat untuk mendapatkan obat kuat agar terjamin keamanannya dan keasliannya.

Menjalani Terapi Testosteron

Cara mengatasi lemah syahwat yang terakhir adalah melakukan terapi testosterone dengan dokter. Salah satu penyebab gairah seksual menurun dan seseorang mengalami lemah syahwat adalah rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh.

Apabila penyebabnya karena masalah hormon ini, biasanya dokter menyarankan untuk menjalani terapi testosteron. Terapi yang dilakukan ini bisa berupa gel, minum obat, suntik, atau implan hasrat seksual.

Nah, itu dia berbagai cara mengatasi lemah syahwat yang aman dan dapat Sobat Sehat lakukan. Mengalami lemah syahwat memang bukan sebuah gangguan yang membahayakan nyawa. Namun, keadaan ini tetap saja akan mengganggu kehidupan pribadi. Jadi, jangan takut untuk memeriksakan diri ke dokter terdekat, ya!