KONDOM BERGERIGI, INI 3 KELEBIHAN YANG BISA DIDAPATKAN

Semakin berkembangnya zaman, semakin bertambah pula cara-cara yang dilakukan pasangan untuk meningkatkan kepuasan seksual. Salah satu inovasi alat kontrasepsi yang dapat mencegah kehamilan juga menambah kepuasan adalah kondom bergerigi. Konon katanya menggunakan kondom yang bertekstur dapat memberikan stimulasi lebih dalam berhubungan intim, apakah benar?

Pada dasarnya, kondom adalah sebuah alat kontrasepsi yang terbuat dari bahan lateks dan biasanya dipasangkan pada alat kelamin laki-laki. Kondom sendiri memiliki beberapa fungsi, salah satunya dapat mencegah kehamilan dan mengurangi risiko infeksi penyakit menular seksual. Jadi, menggunakan kondom sama saja menghindari perilaku seksual yang berisiko.

Manfaat Kondom Bergerigi

Dalam menarik perhatian pengguna, kondom dibuat dengan banyak variasi, mulai dari warna, pelumas, aroma, hingga tekstur dari kondom itu sendiri. Kondom dengan permukaan yang bergerigi ini masih terbuat dari bahan lateks, hanya saja terdapat tekstur yang berbeda di bagian luarnya.

Gerigi yang dimaksud pada permukaan kondom ini berbentuk totol-totol, garis-garis, atau bintik-bintik. Tambahan tekstur pada permukaan kondom tentu saja menimbulkan sensasi yang berbeda dari kondom yang umumnya hanya licin dan halus saja.

Nah, sensasi yang berbeda akibat kondom tersebut kadang kala dianggap dapat menambah pengalaman dan meningkatkan kepuasan bagi sebagian orang. Mengapa bisa demikian? Berikut adalah kelebihan dari kondom bergerigi yang dianggap dapat menimbulkan sensasi berbeda:

Meningkatkan Kepuasan Seksual

Adanya tekstur yang tidak biasa pada kondom tentu membuat kegiatan seksual tidak membosankan. Penggunaan kondom bertekstur dapat menjadi pengalaman baru saat berhubungan intim. Selain itu, penggunaan kondom dengan gerigi ini dapat membangkitkan kenikmatan bagi Sobat Sehat juga pasangan.

Jadi, berbagai variasi dalam berhubungan seksual ini memang patut dicoba asalkan aman bagi kesehatan Sobat Sehat juga pasangan.

Menambah Stimulasi Penis dan Vagina

Kondom dengan tekstur gerigi ternyata dapat menambah sensasi saat melakukan penetrasi, lho, baik untuk pihak perempuan atau laki-laki. Ketika penis masuk dan keluar vagina, gerigi pada kondom akan bergesekan dengan otot vagina yang nantinya akan memberikan rangsangan tambahan.

Di lain pihak, penis juga bisa merasakan stimulasi tambahan tersebut karena gerigi kondom yang sesekali tertekan oleh otot vagina. Jadi, kondom bergerigi bisa menambah sensasi dari rangsangan yang diberikan vagina maupun penis.

Menstimulasi Klitoris

Salah satu manfaat gerigi pada kondom ternyata juga bisa menambah stimulasi saat aktivitas foreplay, apalagi bagi pihak perempuan. Kondom dengan tekstur yang telah dipasangkan pada penis bisa digunakan untuk menambah stimulasi pada bagian klitoris perempuan.

Sebab, bagian intim yang bernama klitoris ini merupakan bagian yang sangat peka terhadap berbagai rangsangan. Nah, menurut berbagai pihak, gerigi pada permukaan kondom terbilang dapat memberikan rangsangan yang lebih daripada kondom polos.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memakai Kondom Bergerigi

Walaupun kondom bertekstur dapat memberikan rangsangan lebih daripada kondom polos tapi Sobat Sehat harus berhati-hati ketika memakainya. Tanpa pemakaian yang tepat, gerigi pada kondom justru bisa menimbulkan rasa nyeri daripada nikmat ketika berhubungan intim.

Oleh karena itu, Sobat Sehat selalu disarankan untuk menggunakan pelumas lebih ketika menggunakan kondom bertekstur ini. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mengurangi rasa sakit yang mungkin terjadi.

Selain itu, Sobat Sehat juga harus segera menghentikan pemakaian kondom jika terjadi efek samping seperti gatal, ruam, nyeri, dan bengkak di organ intim. Oh iya, jika ingin mencari kondom bergerigi yang lebih aman, Sobat Sehat bisa langsung datang ke Apotek K-24 terdekat, lho.

Selain menyediakan obat yang lengkap dan sesuai kebutuhan, Apotek K-24 juga mempunyai persedian berbagai jenis kondom yang diinginkan. Jadi, jangan malu-malu untuk datang ke Apotek K-24 untuk mencari kondom. Yuk, jaga kesehatan seksual bersama Apotek K-24 yang Komplit Obatnya, 24 Jam Bukanya!