MEMBUTUHKAN SURAT REKOMENDASI ISTIRAHAT SECARA CEPAT? PAKAI DOKTER SIAGA ONLINE SAJA!

Surat rekomendasi istirahat dari dokter sangat dibutuhkan jika Sobat Sehat ingin izin tidak masuk kerja atau sekolah. Sebab, dalam proses perizinan ini, surat dari dokter menjadi dokumen legal yang menjadi bukti kalau Sobat Sehat sedang benar-benar sakit. Sayangnya, dalam mencari surat rekomendasi ini tidak mudah, lho, karena Sobat Sehat perlu mendatangi dokter terdekat.

Pada beberapa keadaan pastinya Sobat Sehat pernah terserang penyakit ringan, seperti sakit kepala, flu, demam, pilek, dan lain sebagainya. Nah, ketika Sobat Sehat mengalami itu semua tentu rasanya ingin beristirahat di rumah saja. Sebab, rasa sakit yang menyerang biasanya membuat tubuh tidak fit dan kemampuan untuk berpikir kritis akan berkurang.

Bagaimana Mencari Surat Rekomendasi Istirahat dari Dokter?

Selain itu, saat sedang sakit tentu Sobat Sehat membutuhkan istirahat yang lebih agar tubuh bisa kembali dalam kondisi yang sehat. Nah, kesempatan untuk beristirahat ini tentu tidak bisa dilakukan dengan mudah kalau Sobat Sehat memiliki pekerjaan dan memegang tanggung jawab.

Sebab, dalam dunia profesional, Sobat Sehat biasanya tidak boleh izin untuk tidak bekerja dengan sembarangan. Dalam mengambil izin sakit dan dibebaskan dari tanggung jawab, biasanya Sobat Sehat perlu memberikan dokumen legal, yaitu surat rekomendasi istirahat dari dokter.

Namun, bagaimana mendapatkannya? Berikut beberapa caranya:

Melalui Konsultasi dengan Dokter secara Langsung

Langkah pertama yang perlu Sobat Sehat lakukan adalah bisa dengan mendatangi dokter atau fasilitas kesehatan terdekat, seperti klinik kesehatan atau apotek. Untuk memeriksakan diri ini Sobat Sehat biasanya hanya membutuhkan KTP dan BPJS saja kalau memilikinya.

Nah, pada saat ini Sobat Sehat perlu melakukan konsultasi mengenai konsultasi dengan dokter agar dokter bisa memberikan diagnosis. Nantinya, diagnosis inilah yang menentukan apakah Sobat Sehat perlu beristirahat lebih atau tidak.

Ringkasan dari konsultasi ini akan dituliskan pada surat keterangan atau surat rekomendasi istirahat dari dokter. Umumnya, surat ini akan terdiri dari nama, usia, alamat tempat tinggal, diagnosis, waktu istirahat, hingga tanda tangan dokter.

Melalui Dokter Siaga Online dari Apotek K-24

Mencari surat istirahat dari dokter juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi K24Klik dari Apotek K-24. Sebab, dalam aplikasi tersebut ada layanan Konsultasi dengan Dokter secara online. Sobat Sehat tinggal membuka aplikasi K24Klik saja dan pilih layanan “Konsultasi Dokter”.

 Setelahnya, Sobat Sehat tinggal mengisi identitas diri dan lalu mengikuti langkah-langkah yang sudah diarahkan. Cukup mudah bukan untuk mendapatkan surat rekomendasi istirahat dari dokter? Jadi, kalau Sobat Sehat tiba-tiba terserang penyakit dan perlu beristirahat, tidak perlu panik karena bisa mencari surat istirahat dengan mudah. yaitu dengan membuka aplikasi K24Klik.