VITAMIN UNTUK BADAN LEMAS DAN LESU AGAR LEBIH BERSEMANGAT

Badan yang lemas bisa terjadi tiba-tiba dan akan mengganggu aktivitas kalau Sobat Sehat sedang di tengah-tengah bekerja atau sekolah. Sebab, ketika badan terasa lemas, pastinya Sobat Sehat akan malas untuk beraktivitas. Nah, kondisi ini sebenarnya bisa Sobat Sehat antisipasi, lho, contohnya dengan vitamin untuk badan lemas yang bisa mendukung fungsi tubuh.

Umumnya, badan lemas dapat terjadi di bagian tubuh tertentu, seperti tangan, kaki, tubuh, kepala, dan lain sebagainya. Bahkan, pada keadaan tertentu, anggota tubuh yang lemah kadang disertai dengan tremor, kedutan, dan sulit untuk menggerakkan badan. Dalam kondisi yang normal, badan lemas ini bisa kembali seperti semula dengan sendirinya. Namun, bagaimana kalau tidak?

Penyebab Badan Lemas

Sebelum membahas tentang vitamin untuk badan lemas, tentu saja Sobat Sehat perlu mengenali penyebab-penyebabnya. Badan lemas sendiri sebenarnya bisa disebabkan karena 2 keadaan, seperti masalah psikis dan fisik.

Ada beberapa masalah psikis yang dapat menyebabkan badan lemas, misalnya depresi, gangguan kecemasan, stres, gangguan makan, atau kondisi berduka cita. Sementara masalah fisik ini contohnya cukup banyak, seperti dehidrasi, gangguan tidur, flu, kadar gula darah rendah, anemia, kadar hormon tiroid rendah, alergi, hingga kekurangan gizi.

Jadi, untuk memastikan penyebabnya ini, Sobat Sehat perlu mengingat-ingat kebiasaan sehari-hari yang mungkin bisa membuat badan lemas.

Vitamin untuk Badan Lemas

Namun, sebagian besar orang biasanya mengalami badan lemas dikarenakan kurangnya istirahat dan juga kekurangan asupan gizi. Seperti yang Sobat Sehat tahu, asupan gizi seimbang membuat tubuh lebih segar dan berfungsi dengan baik karena sistem kekebalan akan tetap terjaga.

Sayangnya, banyak orang terkadang lalai dengan apa saja yang dikonsumsinya setiap hari sehingga tidak memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Padahal, memenuhi kebutuhan nutrisi ini wajib hukumnya agar kesehatan terjaga setiap hari.

Nah, dalam memenuhi kebutuhan nutrisi ini, khususnya dalam bentuk vitamin dan mineral, Sobat Sehat bisa dibantu dengan suplemen atau multivitamin yang ada di Apotek K-24 terdekat, lho. Berikut beberapa rekomendasi vitamin untuk badan lemas yang aman dikonsumsi:

  • Sangobion

  • Stimuno

  • Vitalong C

  • Ever C

  • HolistiCare Ester C

  • Renovit

  • Enervon-C

  • Blackmores Multivitamin – Minerals

  • Imboost

  • Nature’s Plus B Complex

  • Hemaviton Action

Itu dia beberapa vitamin untuk badan lemas yang dapat Sobat Sehat coba untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan meningkatkan energi tubuh. Sobat Sehat bisa membelinya dengan langsung datang ke gerai Apotek K-24 terdekat atau akses secara online melalui aplikasi K24Klik.

Selain minum vitamin atau suplemen, tentu saja Sobat Sehat juga perlu memberikan waktu istirahat yang cukup, ya. Sebab, badan lemas akibat kelelahan hanya akan sembuh kalau Sobat Sehat mengistirahatkan tubuh dengan cukup. Yuk, selalu jaga kesehatan sehari-hari bersama Apotek K-24!