7 CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN CEPAT AGAR IDEAL DAN SEHAT

Permasalahan berat badan berlebih bisa terjadi pada siapa saja dan kadang membuat kepercayaan diri berkurang. Selain membuat bentuk badan tidak bagus, berat badan berlebihan (obesitas) juga jadi sumber penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, dan lain-lain. Nah, kalau Sobat Sehat mengalami obesitas sebaiknya lakukan berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat agar bisa ideal.

Memiliki berat badan yang ideal jadi sebuah impian semua orang, khususnya bagi kaum perempuan Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, berat badan ideal juga bisa membuat Sobat Sehat memiliki perawakan badan yang bagus. Sayangnya, mencapai dan mempertahankan berat badan ideal memerlukan usaha yang cukup keras.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Agar mendapatkan berat badan yang ideal, Sobat Sehat tentu tidak bisa hanya bermalas-malasan atau hidup dengan sesukanya. Sebab, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam membiasakan hidup sehat. Oleh karenanya, berikut beberapa cara agar berat badan bisa ideal dari obesitas:

Kurangi Asupan Gula dan Karbohidrat Olahan

Mengurangi asupan gula dan karbohidrat jadi hal pertama dalam cara menurunkan berat badan dengan cepat yang perlu dilakukan. Ini karena karbohidrat olahan seperti kue kering, cookies, dan lain-lain lebih cepat diolah oleh tubuh menjadi glukosa yang membuat Sobat Sehat mudah lapar. Selain itu, glukosa yang berlebihan menyebabkan peningkatan hormon insulin yang berakibat pada penyimpanan lemak.

Perbanyak Menu Makan dengan Serat Tinggi

Di samping mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat olahan, Sobat Sehat bisa meningkatkan asupan serat dari buah atau sayuran. Pasalnya, serat pangan bisa membuat rasa kenyang terasa lebih lama sehingga Sobat Sehat tidak akan makan berlebih. Ini tentu menjadi salah satu kunci dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Tidur dengan Waktu Cukup

Ketika Sobat Sehat kekurangan waktu tidur, maka proses pembakaran kalori menjadi energi juga jadi lambat (metabolisme). Akibatnya, tubuh akan menyimpan energi sebagai lemak. Oleh karena itu, cara menurunkan berat badan dengan cepat yang selanjutnya adalah dengan tidur dengan waktu cukup. Selain agar metabolisme berjalan lancar, tidur yang cukup juga berpengaruh pada nafsu makan.

Kelola Stres

Berat badan berlebih tidak hanya disebabkan makan berlebih tapi bisa juga karena stres, di mana tubuh akan memproduksi hormon kortisol sehingga nafsu makan akan meningkat. Maka dari itu, mengelola stres sangatlah penting kalau ingin mendapatkan berat badan ideal. Sobat Sehat dapat melakukan hal yang disukai (hobi), meditasi, atau yoga di tengah-tengah kesibukan setiap hari.

Jangan Lupa Minum Air Putih

Cara menurunkan berat badan dengan cepat yang selanjutnya adalah dengan minum air putih dengan cukup karena tubuh manusia terdiri dari 60% air. Ketika terhidrasi dengan baik, tubuh akan lebih efektif dalam membakar lemak berlebih. Menurut penelitian Obesity (Silver Spring), wanita yang minum air putih lebih dari satu liter tiap hari bisa mengalami penurunan berat badan kurang lebih 2 kg.

Tidak Melewatkan Waktu Sarapan

Sarapan adalah waktu terbaik untuk memenuhi kebutuhan gizi sebelum memulai aktivitas. Ketika Sobat Sehat melewatkan waktu sarapan, maka pola dan siklus makan akan berubah. Akibatnya, Sobat Sehat akan lebih banyak makan di siang dan malam hari. Selain itu, sarapan juga dapat mencegah hipoglikemia, menstabilkan gula darah, mencegah dehidrasi, dan mengurangi rasa lapar.

Manfaatkan Vitamin sebagai Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Dewasa ini, sudah banyak produk kesehatan yang dapat membantu Sobat Sehat untuk mendapatkan berat badan ideal. Contohnya saja vitamin untuk menurunkan berat badan di Apotek K-24 yang dapat masuk dalam menu diet.

Vitamin tersebut tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan tapi juga memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari. Alhasil, Anda tidak perlu takut-takut kekurangan gizi karena diet yang dijalankan. Berikut beberapa rekomendasi vitamin untuk menurunkan berat badan di Apotek K-24:

  • Flimty Blackcurrant

  • Body Slim Kapsul

  • Merit Plus

  • Merit Pelangsing Tubuh

  • Natur Slim (natural slimming pills)

Nah, itu dia beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat yang dapat Sobat Sehat coba secara mandiri. Apabila Sobat Sehat menjalaninya dengan tekun, maka berat badan ideal akan dicapai dengan cepat. Setelahnya Sobat Sehat tinggal menjaganya agar tidak turun atau naik lagi. Yuk, selalu jaga kesehatan bersama Apotek K-24!