5 OLAHRAGA MENGECILKAN PERUT BUNCIT AGAR TIDAK MENGGANGGU PENAMPILAN

Perut buncit menjadi masalah bagi sebagian masyarakat Indonesia. Meski tidak menimbulkan masalah serius dalam jangka pendek tapi memiliki perut buncit tentu bisa mengurangi rasa percaya diri. Sebab, Sobat Sehat jadi sulit untuk menggunakan pakaian atau mencari pakaian yang cocok dengan keadaan tubuh. Nah, kalau sudah begini Sobat Sehat sangat memerlukan olahraga mengecilkan perut buncit, nih.

Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional 2024 ini, Sobat Sehat perlu tahu kalau olahraga sangat penting dilakukan minimal 150 menit dalam seminggu. Selain bisa membuat Sobat Sehat terhindar dari berbagai penyakit, olahraga juga membantu dalam menyeimbangkan kalori dalam tubuh. Ketika kalori yang masuk seimbang dengan kalori yang keluar, maka tubuh akan memiliki berat badan ideal.

Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Efektif

Nah, saat memiliki berat badan yang ideal, perut buncit dipastikan tidak akan ada. Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang menyepelekan hal ini. Apalagi ketika memasuki masa-masa tua, di mana penampilan katanya sudah tidak begitu penting.

Padahal, tidak hanya mempengaruhi penampilan, perut buncit bisa menandakan ada lemak yang menumpuk sehingga kurang baik untuk kesehatan di masa depan. Dalam mengatasi hal tersebut, Sobat Sehat bisa menerapkan olahraga secara rutin, contohnya:

Latihan Fisik dengan Beberapa Gerakan

Olahraga mengecilkan perut buncit yang pertama adalah latihan fisik menggunakan gerakan tertentu. Ada beberapa gerakan yang bisa berguna untuk mengecilkan perut buncit, yaitu sit up, plank, crunch, mountain climber, dan side plank.

Gerakan-gerakan tersebut berfokus untuk melatih otot perut dan bisa membakar banyak kalori dalam tubuh. Sobat Sehat bisa melihat bagaimana gerakan tersebut melalui media youtube atau yang lainnya, ya.

Bersepeda

Olahraga cardio seperti bersepeda ternyata bisa efektif dalam membantu Sobat Sehat untuk mengecilkan perut buncit. Sebab, melalui olahraga sepeda ini Sobat Sehat akan membakar banyak kalori, khususnya lemak yang ada di perut. Nah, agar maksimal hasilnya, Sobat Sehat bisa coba untuk meluangkan waktu 30 menit tiap hari untuk bersepeda.

Berenang

Olahraga di air dengan berenang juga bisa jadi salah satu olahraga mengecilkan perut buncit. Tidak hanya membantu dalam mengecilkan perut, berenang juga memiliki manfaat lainnya, seperti meningkatkan kekuatan otot & tulang, meningkatkan kualitas tidur, dan menjaga kesehatan jantung. Berenang sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali seminggu dalam waktu 30 menit saja.

Senam Aerobik

Latihan fisik yang selanjutnya ini sangat disenangi oleh kaum ibu-ibu, yaitu senam aerobik. Tidak hanya efektif dalam mengecilkan perut buncit, senam aerobik ini juga terbilang menyenangkan karena ada musik yang mengiringinya. Alhasil, Sobat Sehat tidak akan merasa bosan karena ada musik dan memerlukan gerakan yang cocok dengan irama dari musik itu sendiri.

Lari

Olahraga mengecilkan perut buncit yang selanjutnya adalah dengan berlari. Latihan yang satu ini tentu bisa dilakukan di mana saja, baik di lapangan, komplek rumah, halaman, dan lain sebagainya. Jadi, tak ada halangan untuk Sobat Sehat tidak melakukannya. Oh iya, Sobat Sehat perlu meluangkan waktu 30 menit tiap hari agar berlari ini efektif dalam mengecilkan perut buncit.

Selain dengan olahraga mengecilkan perut buncit secara rutin di Hari Olahraga Nasional 2024 ini, Sobat Sehat tentu perlu untuk membuat menu makan yang sehat dan bergizi seimbang. Sebab, usaha untuk mengecilkan perut buncit akan sia-sia tanpa ada menu diet yang sehat dan seimbang.

Oh iya, Sobat Sehat juga bisa memanfaatkan vitamin untuk menurunkan berat badan di Apotek K-24 dalam menu makan tersebut, lho. Apotek K-24 menyediakan berbagai vitamin untuk menurunkan berat badan yang aman untuk dikonsumsi Sobat Sehat semua. Jadi, untuk mengecilkan perut buncit, Sobat Sehat bisa berolahraga dan mendatang gerai Apotek K-24 terdekat, ya.

Demikian ulasan tentang olahraga mengecilkan perut buncit yang terbilang efektif, semoga bermanfaat. Yuk, selalu jaga kesehatan bersama Apotek K-24 dan selalu olahraga secara rutin di Hari Olahraga Nasional 2024 ini!