REKOMENDASI OBAT KUTU RAMBUT YANG AMPUH DI APOTEK

Kutu rambut jadi gangguan yang sangat mengganggu meski tidak terlalu berbahaya. Kalau kutu rambut sudah berkembang nantinya untuk menghilangkannya akan sulit. Oleh karena itu, obat kutu rambut sangat diperlukan untuk membantu membasmi kutu yang mengganggu kepala Sobat Sehat. Namun, untuk bagaimana mencari obat yang cocok untuk mengatasi gangguan ini?

Pada dasarnya, kutu rambut paling sering menyerang anak-anak karena lingkungan bermainnya yang cukup luas. Sayangnya, tidak menutup kemungkinan juga Sobat Sehat yang sudah bersekolah atau bekerja terkena kutu rambut ini. Jadi, Sobat Sehat perlu berhati-hati kalau tidak ingin terkena kutu rambut. Namun, Sobat Sehat tidak perlu khawatir kalau terkena kutu rambut.

Gejala Memiliki Kutu Rambut

Sebelum menggunakan obat kutu rambut yang ampuh di apotek, tentu saja Sobat Sehat perlu mengenali gejala-gejalanya kalau terkena kutu. Umumnya, kutu rambut bisa menyebar melalui kontak langsung dari pengidap atau barang-barang pribadi yang digunakan.

Kutu rambut termasuk dalam kelompok hewan parasit. Sebab, dalam prosesnya kutu rambut akan memakan darah dari kulit manusia sehingga merugikan Sobat Sehat semua kalau memilikinya. Nah, ketika ada kutu rambut, Sobat Sehat bisa merasakan beberapa gejala, seperti:

  • Gatal-gatal karena ada gigitan kutu yang biasanya terjadi selama beberapa hari.

  • Terasa ada yang bergerak di bagian kulit kepala.

  • Banyak telur kutu di rambut yang biasanya bisa terlihat secara kasat mata, biasanya terlihat seperti bintik-bintik putih.

  • Muncul luka-luka akibat gigitan kutu di beberapa bagian, seperti kulit kepala, leher, hingga bahu. Selain karena gigitan kutu, luka juga bisa muncul karena garukan Sobat Sehat sendiri.

Obat Kutu Rambut yang Ampuh di Apotek

Pada dasarnya, kutu rambut yang berada di kulit kepala tidak membawa virus atau bakteri tertentu. Jadi, gangguan ini sebenarnya tidak begitu berbahaya. Sayangnya, kalau dibiarkan begitu saja kutu bisa berkembang biak dan mengganggu Sobat Sehat semua.

Mulai dari rasa geli yang dirasakan di kepala hingga rasa gatall yang tak hilang-hilang. Kondisi ini tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari Sobat Sehat. Oleh karena itu, Sobat Sehat memerlukan obat kutu rambut yang ampuh di Apotek K-24 untuk membasmi kutu-kutu rambut ini, seperti:

  • Peditox

  • Nabila Sampo

  • Ketomed

  • Dezor Shampoo

  • Scabicid

  • Interzol

  • Medscab

Itu dia produk-produk di Apotek K-24 yang bisa membantu dalam menghilangkan kutu rambut. Selain membelinya langsung di gerai Apotek K-24 terdekat, Sobat Sehat juga bisa memesannya lewat aplikasi K24Klik. Beberapa obat di atas ada yang memerlukan resep dokter, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Selain menggunakan obat kutu rambut yang ampuh di apotek, Sobat Sehat juga dapat melakukan beberapa cara mengatasi kutu lainnya agar lebih cepat proses penyembuhannya. Berikut beberapa hal yang bisa Sobat Sehat lakukan:

  • Mengoleskan campuran garam dan cuka pada rambut agar kutu mati secara perlahan.

  • Menggunakan sampo dan kondisioner rambut untuk memudahkan menghilangkan telur yang menempel di rambut.

  • Menggunakan beberapa jenis minyak, seperti minyak jelantah atau minyak kelapa di rambut.

  • Menyisir rambut menggunakan sisir serit agar kutu dan telur kutu bisa jatuh dari rambut. Sisir serit merupakan sisir yang jarak antargiginya hanya sekitar 0,2 mm saja.

Itu dia penjelasan singkat mengenai gejala kalau punya kutu hingga cara menghilangkannya menggunakan obat kutu rambut yang ampuh di Apotek K-24. Jangan sampai kutu rambut mengganggu aktivitas Sobat Sehat semua, ya. Yuk, selalu jaga kesehatan bersama Apotek K-24!