4 CARA MENGHILANGKAN MASUK ANGIN YANG AMPUH, DATANG KE APOTEK K-24!

Walaupun masuk angin tidak ada dalam dunia medis tapi masyarakat Indonesia mempercayai gangguan kesehatan ini. Masuk angin sendiri sebenarnya sebutan untuk menggambarkan tidak enak badan dan gejala ringan lainnya. Jika demikian, bagaimana cara menghilangkan masuk angin yang agar tubuh bisa kembali dalam kondisi sehat?

Peralihan musim seperti sekarang ini jadi masa-masa di mana Sobat Sehat mudah mengalami gangguan kesehatan karena tubuh perlu beradaptasi dengan perubahan. Nah, salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia adalah masuk angin. Walau tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya tapi tetap saja Sobat Sehat perlu melakukan perawatan diri.

Cara Menghilangkan Masuk Angin yang Ampuh

Pada dasarnya, masuk angin merupakan keluhan yang menggambarkan banyak hal, mulai dari perut kembung, demam, pilek, meriang, demam, sakit kepala, dan lain-lain. Ini bisa terjadi karena sistem daya tahan tubuh yang menurun sehingga mudah terserang penyakit tertentu.

Masuk angin sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Namun, Sobat Sehat bisa mempercepat proses penyembuhan ini dengan berbagai cara, seperti:

Istirahat dengan Cukup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masuk angin dapat terjadi karena sistem imun yang menurun. Oleh karena itu, cara menghilangkan masuk angin yang pertama adalah dengan meluangkan waktu yang cukup untuk beristirahat.

Ketika Sobat Sehat tidur, tubuh akan menghasilkan energi yang lebih banyak sehingga antibodi di dalamnya pun bisa melawan infeksi dengan optimal. Jadi, kalau sudah merasakan gejala masuk angin, pastikan waktu istirahat selama 7 – 8 jam setiap hari, ya.

Minum Air untuk Hidrasi Tubuh

Menjaga cairan dalam tubuh juga penting dalam melawan masuk angin. Ketika Sobat Sehat mengalami masuk angin dengan gejala demam, maka tubuh akan membutuhkan air yang lebih banyak untuk menyeimbangkan suhu tubuh.

Hal ini tentu saja untuk mencegah kondisi dehidrasi yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu minum air putih yang lebih banyak dalam membantu hidrasi tubuh. Oh iya, Sobat Sehat juga bisa mengganti air putih tersebut dengan minuman elektrolit kalau bosan dengan air putih.

Penuhi Asupan Vitamin

Cara menghilangkan masuk angin yang selanjutnya adalah dengan memenuhi nutrisi tubuh akan vitamin dan mineral. Kedua nutrisi inil sangat terkenal dengan sifatnya sebagai antioksidan dan fungsinya yang bisa meningkatkan atau menjaga sistem imun tubuh.

Contohnya saja vitamin C, yang dalam sebuah penelitian disebutkan bisa mencegah masuk angin dan mempercepat penyembuhan gejala-gejala yang ada. Tak heran kalau sedang masuk angin, dokter biasanya akan menyarankan untuk makan buah dan sayur yang banyak.

Selain buah dan sayuran, Sobat Sehat juga dapat memenuhi vitamin dan mineral lewat multivitamin yang ada di Apotek K-24. Umumnya, banyak pilihan vitamin di Apotek K-24, baik yang khusus vitamin tertentu atau sudah lengkap dengan berbagai vitamin.

Minum Obat Masuk Angin Paling Ampuh

Memanfaatkan obat masuk angin paling ampuh di Apotek K-24 juga bisa jadi cara menghilangkan masuk angin yang terakhir. Gejala masuk angin setiap orang bisa berbeda-beda jadi dalam meredakannya juga perlu obat tertentu atau sesuai dengan gejala yang ada.

Berikut beberapa obat masuk angin di Apotek K-24 yang sering digunakan:

  • Tolak Angin Cair Plus Madu

  • Antangin Cair

  • Minyak FreshCare

  • Antangin JRG Tablet

  • Tolak Angin Tablet Extra Hangat

  • Balsem Gosok Lang

  • Minyak Kayu Putih

  • OB Herbal

  • Tolak Angin Care

  • Chopal Chest Balsem

  • Lang Minyak Eucalyptus Aromatherapy

Obat-obat untuk cara menghilangkan masuk angin di atas bisa dibeli bebas di Apotek K-24 tanpa harus resep dokter, ya. Jadi, Sobat Sehat hanya perlu mendatangi gerai Apotek K-24 terdekat atau memesannya lewat aplikasinya di K24Klik.

Kalau sudah mengalami gejala masuk angin, jangan hanya dibiarkan saja, ya. Sebab, proses penyembuhan masuk angin bisa malah berlangsung lama. Yuk, selalu jaga kesehatan bersama Apotek K-24!