SAKIT DEMAM

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya sakit demam 2 minggu tapi tiap pagi tidak panas, panas dari siang hingga malam Setiap jam 3 pagi kedinginan menggigil. Dan tadi malam tiba² diare padahal tidak makan sembarang Kebetulan saya punya magg, tiap makan gak bisa banyak dan bisa mual. Kena air langsung menggigil Ini kenapa bisa lama sekali ya sakitnya???

Jawaban tentang "Sakit demam"

Salam sehat Sdr/i Tiara,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Demam adalah gejala yang muncul, apabila hormon kortisol naik. Hormon ini membantu tubuh mengelola stres dan membantu sistem kekebalan dan mengurangi peradangan. 


Tips mengatasi gejala demam malam hari agar istirahat tetap nyaman, ada beberapa hal yang bisa lakukan seperti:

  • Tetap terhidrasi Minum cairan adalah hal terbaik yang dapat Moms lakukan seiring dengan banyak tidur. Cara ini dapat membuang infeksi atau bakteri yang menyerang sistem kekebalan dan membantu tubuh pulih lebih cepat.
  • Menyiapkan perlengkapan Sangatlah penting untuk menyiapkan semua kebutuhan berada dalam jangkauan tangan di malam hari, seperti tisu, obat parasetamol, dan air putih. 
  • Menjaga sistem kekebalan Demi meningkatkan sistem kekebalan perlu perlu tambahan seperti mengonsumsi vitamin C. Bisa juga dengan minum teh jahe atau air kelapa yang diketahui memiliki manfaat membantu melawan infeksi.
  • Meminum obat pereda demam Jika demam cukup tinggi, mengonsumsi obat pereda demam seperti Paracetamol juga dapat dilakukan. Tak hanya bermanfaat untuk meredakan nyeri saja, Paracetamol juga umum digunakan sebagai obat untuk penurun panas. Moms dapat membeli Paracetamol di apotek terdekat atau memesannya melalui aplikasi kesehatan terpercaya. 

Bila sakit berlanjut, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.    


Salam,

apt. AJ

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR